Selasa, 01 Mei 2018

4 Manfaat Dibalik Buah Salak untuk Mencegah Berbagai Penyakit

4 Manfaat Dibalik Buah Salak untuk Mencegah Berbagai Penyakit

Buah salak atau dalam bahasa latin sallaka edulis ini memiliki kulit buah yang keras, bersisik seperti ular dengan daging buah berwarna putih manis. Buah yang satu ini tumbuh subur di daerah tropis seperti indonesia. Buah salak memang tidak setenar buah-buah lainnya, namun buah yang satu ini menyimpan banyak sekali manfaat untuk tubuh kita. Berikut ini adalah manfaat dibalik buah salak yang jarang orang tau.



Meningkatkan Kinerja Otak


Beberapa penelitian mengatakan bahwa kandungan pottasium dan pektin pada buah salak mampu meningkatkan kinerja otak dan menutrisi syaraf-syaraf serta memperlancar peredaran darah ke otak. Konsumsi 3-5 buah salak dalam sehari, dipercaya mampu terhindar dari pikun.



Kaya Serat


Banyak orang mempermasalahkan jika salak di konsumsi terlalu banyak akan mengakibatkan sembelit dan susah buang air besar. Nyatanya kandungan serat pada salak lebih memudahkan dan memperlancar pencernaan.



Menutrisi Mata


Selain serat, salak juga mengandung betakarotin 6 kali lebih banyak ketimbang wortel, tomat dan semangka. Betakarotin mampu mencegah kerusakkan dan menjaga kesehatan mata. Jika anda kurang suka dengan wortel, maka anda bisa megkonsumsi salak untuk menjaga kesehatan mata.



Meningkatkan Sistem Imun


Selain rasa manis, salak juga memiliki rasa masam yang identik dengan vitamin C, yang dimana vitamin C mampu memperkuat kekebalan tubuh dan memper cepat penyembuhan luka.


Untuk mencegah tubuh dari berbagai virus, lakukan olahraga rutin yang diimbangi dengan makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran hijau serta jauhi rokok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar